Cara Backup Restore Contact Blackberry Messenger BBM 7


Cara Backup Restore Contact Blackberry Messenger BBM 7

Cara Backup Restore Contact Blackberry Messenger BBM 7

Cara Backup dan Restore Contact Blackberry Messenger BBM 7 – Semenjak RIM update Blackberry Messenger atau BBM ke versi 7 banyak sekali yang mengalami perubahan, dari segi tampilan, notifikasi, fitur, dan selengkapnya bisa lihat Di Sini. Lalu BAgaimana Cara Backup Contact Blackberry Messenger BBM 7 ? Apakah bisa Backup Contact di BBM 7 dengan metode yang ada pada BBM versi sebelumnya? Dan bagaimana Cara Restore Cotact BBM 7 ?

Seperti halnya software yang selalu diupdate pasti akan ada kelemahan dan kelebihanNya. Jadi bagaimana caranya backup dan restore contact BBM versi 7, yappp… Kelemahan dari BBM 7 adalah tidak bisa backup contact secara Locally (jadi tidak bisa lagi dapat file mentahan). Namun kelebihannya yakni, Jika kalian memiliki BBID dan sudah dilogin pada blackberry kalian, otomotasi contact akan terbackup di BBID. Jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk backup contact dan takut kehilangan contact, karena pihak RIM langsung secara otomatis membackup contact yang ada pada Blackberry kalian ke BBID. Jika suatu saat Blackberry kalian error atau rusak dan harus diinstall ulang. Contact BBM otomatis pada hilang, jangan khawatir. Selama kalian masih punya BBID dan sudah terkoneksi sebelumnya pada blackberry kalian, kalian tinggal loginkan saja BBID nya dan otomatis akan merestore contact BBM kalian dan tunggulah sampai proses restoring selesai :)

Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)

14 responses to this post.

  1. Posted by ozox on Januari 28, 2013 at 12:32 AM

    bagaimana jika..,,seblumnya contact bbm blum sempat ke backup..,,tapi ingin berganti BB baru / BB yang dulu hilang.,n pingin beli baru..,,dan sudah suport BBM 7,
    apa ketika kita login kembali menggunakan BBID yang sama..,,contact BBM kita akan ke save,,,
    thaks..

    Balas

  2. ok, saya coba instal ulang dulu bb ane gan.. lemotnya minta ampu, restart bisa ampe 20 menit.. kalo kontak gak balik tanggung jawab ya.. hehehe :D

    Balas

  3. Posted by dika on Maret 14, 2013 at 11:40 PM

    Klo mau restore bbm contact dr bb ID sebelumnya gmn? Soalnya bbm contact saya terhapus dan sudah terupdate dg bb ID-nya..

    Balas

    • Posted by aLDe on April 17, 2013 at 6:12 AM

      semoga bermanfaat buat agan..

      BB ID sebenernya fitur yang cukup baik dari RIM cuman seperti kata empunya blog ini ga ada sistem yang sempurna so kita masih bisa ngakalin itu kok..

      http://bbone.in/forum/Thread-TUTOR-Cara-Sign-Out-Blackberry-ID-Atau-AppWorld

      semoga bermanfaat gan..

      Balas

      • Posted by Astri on Juni 24, 2013 at 1:58 PM

        gimana caranya, cz kl aku kasusnya yg hilang history chat yang baru n grup2 yg ada di bbm, awalnya krn aku ganti simcard, trs ada instruksi transfer data atw tidak nah aku pilih transfer data, ga taunya prosesnya udh selesai history chat yg baru aja udh ilang dan grup2 di bbm jg pada ilang, itu gmn cara restorenya……

  4. Posted by yudhy on April 7, 2013 at 12:10 AM

    gan butuh pencerahan,,ene lupa pass ID ane,,, trus ane bkin ID baru kontak ane hilang semua,, cara ngembaliin gmn gan,,, mohon pencerahan,,,

    Balas

  5. catat manual aja mas bro… contact pasti gak bakal hilang… kecuali sengaja dihilangkan…

    Balas

  6. Posted by ari on Mei 16, 2013 at 9:55 AM

    manual gmn cara nya gan..?? apakah manual pakai blackberry desktop? ga bisa juga gan…

    Balas

  7. Posted by Naufal on Juni 29, 2013 at 10:17 AM

    bro mau tanya nih, bb saya gemini 8530. Udh bbm 7 itu. Kenapa setiap backup manual lewat options di bbm selalu gak bisa? Cuma bisa dipencet “Back Up Now” tapi gak ada proses apa2. Kenapa ya?

    Balas

  8. Posted by yusuf on Juli 5, 2013 at 7:23 PM

    bro mau tanya nie, saya udh masukin bbid tapi restoring gagal terus itu kenapa yah ? padahal udh pake paketan full servis n pake wifi juga lagi .. mohon diblz yahh

    Balas

  9. Posted by yasfi on September 2, 2013 at 9:04 AM

    gan ane mau minta tlg mengenai bbm 7 ini, saya beli torch 1 dulu seccon bekas orang dan untuk user id blackberrynya juga menggunakan id orang itu setelah sya pakai lama dan kontak2 sudah mulai terkumpul bnyak di bbm saya namun setelah itu muncul upgrade id blackberry dan saya tidak tau pswdnya dan akhirnya lenyap semua kontak2 saya, mohon bantuan dan pencerahaannya agar bisa kembalikan semua kontak saya yg hilang itu gan dan bagai mana solusinya

    trims,,,,

    Balas

  10. Posted by cruiser#018 on September 6, 2013 at 3:38 PM

    saya sdah pernah coba gunakan pada bb saya, tpi kenapa skr tiap mau masuk ke bbm selalu minta BBID, bagaimana cara mengatasinya…trimakasih

    Balas

  11. bage nama kalo lupa sadi BBID

    Balas

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 32 pengikut lainnya.

