Ini dia Penyebab Bau Mulut


Sehari kurang lengkap rasanya kalau tidak posting artikel, karena badan kurang begitu baik, langsung saja yah jadi curhat gini😀 hahaha
Pada kali ini, saya tidak akan share aplikasi, namun saya akan share tentang penyebab bau mulut.
Penyebab Bau Mulut
Pasti kita semua bau mulut, namun kita tidak menyadarinya, karena kita fine2 ajah😀 tetapi orang yang yang di dekat kita lahh yang merasakannya😀
Jika ingin tidak bau mulut, pastinya harus sikat gigi yang rajin, agar kumannya pada mati😀 haha namun ada juga faktor-faktor yang menyebabkan bau mulut, ini dia faktor-faktornya :

Penyebab Bau Mulut
1. Bawang
Bawang putih dan bawang merah mengandung
senyawa sulfur dan mercaptan yang memiliki
bau tidak sedap. Di saluran pencernaan, kedua
senyawa itu diserap lalu didistribusikan oleh
darah ke seluruh tubuh termasuk paru-paru.
Dari paru-paru, uapnya ikut keluar bersama udara pernapasan dan memicu bau mulut.

Penyebab Bau Mulut
2. Daging
Bumbu-bumbuan yang dipakai untuk memasak
daging bisa memicu bau mulut, sementara serat
daging yang terselip di sela-sela gigi jika tidak
dibersihkan juga bisa membusuk dan memicu
bau tidak sedap. Untuk mengatasi bau yang
dipicu oleh bumbu-bumbuan, tambahkan jeruk nipis dalam masakan dan biasakan untuk gosok
gigi setelah makan daging.

Penyebab Bau Mulut
3. Susu
Di dalam mulut, susu dan berbagai produk
olahannya termasuk keju dan yoghurt dapat
membentuk senyawa amino. Senyawa ini
diubah menjadi senyawa sulfur oleh mikroba
alami yang terdapat di permukaan lidah
sehingga baunya menjadi tidak sedap.

Penyebab Bau Mulut
4. Gula
Permen, minuman bersoda dan kue yang
mengandung gula bisa menjadi makanan bagi
bakteri dan mikroba alami yang ada di mulut.
Hasil metabolisme para mikroba ini adalah
senyawa sulfur yang menyebabkan bau mulut
tidak sedap.

Penyebab Bau Mulut
5. Telur
Seperti halnya daging merah dan kacang-
kacangan, telur mengandung banyak protein
yang bisa memicu bau mulut. Saat bereaksi
dengan cairan asam di saluran pencernaan,
protein melepaskan bau tidak sedap yang bisa
terbawa kembali ke rongga mulut.

Penyebab Bau Mulut
6. Kopi dan alkohol
Alkohol dapat membuat mulut kering sementara
kopi meningkatkan keasaman rongga mulut.
Keduanya merupakan faktor pemicu
pertumbuhan bakteri anaerob yang berlebihan
sehingga bau mulut tidak sedap.

Penyebab Bau Mulut
7. Rokok
Bukan hanya asap rokoknya yang bau, tetapi
racun tembakau juga membuat rongga mulut
jadi lebih kering. Sama seperti alkohol, efeknya
bagi bakteri anaerob adalah memicu
petumbuhan dan perkembangbiakan.

Itulah diantaranya faktor-faktor yang menyebabkan bau mulut,
Semoga bermanfaat.
Sekian dan terimakasih.

Posted by e63

10 responses to this post.

  1. ya bagus…

    nice share, buat akamu ger, bloger yang baru aja makan itu semua alangkah baiknya gosok gigi dlu biar teman-teman loe ga semaput.

    Balas

  2. Posted by Rodi on Februari 16, 2011 at 11:03 PM

    Untung saya jarang memakan yg spt itu, hehehe

    Balas

  3. Posted by Dian on Februari 16, 2011 at 11:04 PM

    Info yang menarik, salam kenal🙂

    Balas

  4. Posted by Ryan on Februari 16, 2011 at 11:05 PM

    Yang penting gosok gigi saja sehabis makan😀 spy ga bau naga😀 HAHA

    Balas

  5. Lho susu juga penyebab bau mulut yach baru aku tau

    tengkiuhh yach gan atas inponya..🙂

    Balas

  6. Posted by Abd Cell on Desember 6, 2011 at 2:52 PM

    Masih kurang tu sob, pete ma jengkol belum masuk.

    Balas

  7. Posted by mayza sannia on Desember 6, 2011 at 2:56 PM

    Terus bagaimana solusinya ?itu semua rata rata merupakan konsumsi sehari – hari seperti daging,telur,dan gula
    Terimakasih🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: