Cara Mengatasi BlackBerry Messenger yang Pending


Cara Mengatasi BlackBerry Messenger yang Pending

Cara Mengatasi BlackBerry Messenger yang Pending

Kalian pasti tahu kan apa itu BBM ? yap, BlackBerry® Messenger adalah aplikasi pesan cepat khusus untuk pemilik smartphone BlackBerry® .  Aplikasi ini hanya berjalan di OS BlackBerry dan inilah yang membuat BlackBerry semakin booming / meledak dipasaran. Namun kelemahan dari BBM ini sendiri sering mengalami pending di malam hari yang membuat penggunanya kesal. berikut tips Cara Mengatasi BlackBerry Messenger yang Pending. DWYOR (Do With Your Own Risk)

1. Masuk ke menu Options -> Advanced Options -> Host Routing Table -> pilih angka yang dicetak tebal, tekan tombol lambang Blackberry -> Register Now

Cara Mengatasi BlackBerry Messenger yang Pending

Cara Mengatasi BlackBerry Messenger yang Pending

Note: Pada Blackberry OS 6, Anda masuk ke menu Options -> Device -> Advanced System Settings -> Host Routing Table -> pilih angka yang dicetak tebal, tekan tombol lambang Blackberry -> Register Now

2. Tunggu sampai ada pesan “Your handheld has been registered with the wireless network”. Setelah itu coba kirim BBM lagi apakah masih pending/tidak

3. Jika tidak berhasil, maka anda perlu melakukan tahapan yang sedikit lebih panjang.

Masuk menu Options -> Advanced Options -> Service Books atau pada Blackberry OS 6, masuk ke menu Options -> Device -> Advanced System Settings -> Service Books

Hapus semua services KECUALI provisioning(provisioning) dan provisioning(OTASL)
Lakukan hard reset (matikan Blackberry agan dan Cabut baterai agan)
Pasang baterai blackberry agan, kemudian agan lakukan Tahapan 1 (tahapan Host Routing Table)
Tunggu sampai mendapat pesan “Your handheld has been registered with the wireless network”
Setelah itu, agan dapat melakukan BBM kembali

4. Jika anda mengaktifkan fitur push email, anda mungkin akan bingung karena icon yahoo mail, gmail atau account email anda yang lain hilang. Untuk melanjutkan mendapatkan notifikasi dari email anda (push email), anda perlu masuk ke Setup -> email account -> klik tombol simbol blackberry, pilih service books -> send service books. Setelah selesai, anda akan kembali menerima notifikasi dari email anda dan icon email anda akan muncul kembali.

Note : Tips di atas juga berguna untuk notifikasi dari facebook dan twitter yang error.  Maksudnya pada icon Facebook atau Twitter anda terdapat tanda (*), tetapi anda tidak dapat melihat isi dari notifikasinya.

Sekian…

Source : Kaskus a.k.a ardhianpatria

One response to this post.

  1. Posted by ogik on Desember 14, 2012 at 8:32 PM

    gan kalo misalnya kita udah add kontak kita sndri di bm pas udh kita accept, tukan udh jadi kontak, trus tapi pas kita ganti status(PM) di kontak yang kita add ngak terganti gan.
    mohon bantuannya gann

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: