Cara Mudah Membuat BOT Twitter Via Twitterfeed


Cara Mudah Membuat BOT Twitter Via Twitterfeed

Cara Mudah Membuat BOT Twitter Via Twitterfeed

Cara Mudah Membuat BOT Twitter Via Twitterfeed.com – Apa itu BOT Twitter? Bot adalah kependekan dari robot, yakni semua aktivitas dilakukan oleh Robot. Nah terus ngapain kok bisa ada Bot Twitter? Fungsinya buat apaan emangnya?? Eitt.. Kepo aja kaya mba..mba warteg, HAHA. Apa sih itu Twitterfeed? Twitter feed adalah layanan gratis yang memungkinkan kalian untuk mengirimkan feed artikel anda secara otomatis ke social media yang anda miliki, disini saya akan memberikan contoh untuk yang twitter saja ya, untuk yang lainnya bisa utak-atik sendiri :’D

Jadi udah pada taukan pengertian dari Twitterfeed itu sendiri? Jika sedang online twitter pernah gak ngeliat salah satu akun yang ngetweet via “twitterfeed” ? kalau pernah ada yang melihat itu tandanya akun tersebut memakai BOT, jadi bukan dia yang ngetweet. Nah disini saya akan ngasih tau Cara Mudah Buat BOT Twitter Via Twitterfeed . Ini dipakai hanya untuk iseng-iseng saja ya.

1. Register Di Twitterfeed

2. Setelah selesai Register, sekarang click “Create New Feed”Setelah itu akan ada kolom :

Feed Name :

Blog URL or RSS Feed URL :

Untuk Feed Name terserah mau diisi apa, dan untuk Blog URL or RSS Feed Url silahkan lihat cara No. 3

3. Buka situs Pipes Yahoo untuk mendapatkan feed dari sebuah akun Twitter. Lihat gambar dibawah :

ebuah akun Twitter. Lihat gambar dibawah :

Cara Mudah Membuat BOT Twitter Via Twitterfeed

Cara Dapetin Link Blog URL or RSS Feed URL (lihat pada gambar diatas) :

a) Isi username Twitter yang mau dijadikan BOT

b) Kemudian click Run Pipe

c) Setelah click Run pipe, Kemudian akan muncul hasil tweet dari Account tersebut, lalu arahkan mouse ke “Get as RSS” lalu click kanan dan click Copy Link Location. contoh link : http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_id=1e0da6bb4c41c3ac6bed8bf192e51a67&_render=rss&username=%40PetikanLagu2

4. Setelah dapet kode RSS nya, kemudian balik lagi ke situs Twitterfeed dan pastekan alamat RSS tadi di kolom “Blog URL or RSS Feed URL”

5. Expand Advanced Settings

Untuk Update Frequency bisa disetting sesuka Hati

Untuk Post Content Pilih sesuka hati, kalau saya pilih Description Only, supaya ngetweet tanpa adanya username dari Akun sumber

Post Sorting pilih GUID lalu centang yang Feed is sort

Untuk Post Prefix, Suffix Kosongkan saja.

6. Lalu click Continue To Step 2

7. Tinggal pilih mau share RSS ke mana, berhubung saya menjelaskan untuk ke Twitter, yasudah silahkan pilih yang twitter dan ikuti langkah-langkahnya.

8. Setelah itu click All Done. Dan tunggu botnya akan bereaksi.

Selesai sudah Tutorial Cara Mudah Buat BOT Twitter Via Twitterfeed.  Semoga Bermanfaat🙂

Gunakan Dengan Bijak🙂

13 responses to this post.

  1. Cukup bagus n mudah untuk dipahami😉

    Balas

  2. Posted by Hasudungan on Juni 26, 2013 at 8:53 AM

    Bro, maksudnya ‘auto retweet’ apaan? @HasudunganPeter

    Balas

  3. Posted by farrel on Agustus 28, 2013 at 6:59 PM

    trims

    Balas

  4. Posted by helmi on September 11, 2013 at 3:43 PM

    masa gak bisa step 2 nya? -_-” gua udah coba ulang ulang. tolong yah, @Helsky_Netsky tuh twitter gua. penting nih

    Balas

  5. Posted by helmi on September 11, 2013 at 3:49 PM

    tolong yah

    Balas

  6. Posted by dina on November 22, 2013 at 8:10 AM

    mas, beda GUID dg pubDate di post sorting apa?tks🙂

    Balas

  7. “Get as RSS” itu di belah mana ? dicari cari ga ada -_-

    Balas

  8. perlu nih … peniting brooo

    Balas

  9. ini fail knp ya ?

    Feedurl A feed needs to contain publish dates or GUIDs in order to work with twitterfeed, see http://help.twitterfeed.com/knowledgebase/articles/88117-twitterfeed-says-we-couldn-t-find-valid-date-time

    Balas

  10. makasih mas tutorialnya sangat bermanfaat untuk saya…
    jadi nambah wawasan

    Balas

  11. pas banget infonya, ane lagi cari wawasan soal bot ini🙂

    Balas

  12. thanks gan infonya..
    salam dari ipnu ippnu Kirig

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: